Selasa, 11 Oktober 2011

ESQ

The ESQ 165
Sebuah karya monumental seorang Ary Ginanjar dengan segala keinginan untuk dapat menumbuhkan semangat kehidupan seseorang dengan mengguanakn energi hati. Ia racik sedemikian rupa sehingga orang akan terhenyak ketika membaca dan mencoba merenunginya.
Sebagaimana yang ia tulis pada halaman 134 dengan sub bab Sumber motivasi, matahari, bulan dan bintang adalah ciptaan Tuhan yang luar biasa. ......Bercita-citalah maju, Anda tak diciptakan untuk menjadi orang kalah, namun anda diciptakan sebagai wakil Allah di muka bumik untuk memberikan kemajuan dan kesejahteraan........

Gambaran motivasi sangat apik yang diperagakan oleh Ary Ginanjar dengan kemampuannya meramu dengan bahasa umu kemudian dipadu dengan bahasa hati dan agama. Dalam bahasan ilmu agama islam yang oleh banyak orang dikategorikan sebagai ilmu Tasawwuf dikatakan ketika orang berada pada puncak dari pembahasan yang diungkapkan oleh Ary ini, kita akan berada satu tempat dengan apa yang disebut alam makrifat. Kecenderungan bahwa kedekatan yang sangat intim dengan Tuhan.
satu hal yang sangat indah, karena bagaimanapun kedekatan dengan sang pembuat hidup adalah suatu impian segenap manusia. 

Dengan gaya bahasa yang cantik membuat orang yang memebaca akan termotivasi. terlebih banyaknya tulisan yang mencatut dari referensi Al Quran. Hebatnya juga buku ini dikonsumsi tidak hanya oleh sebagian umat Islam saja, namun non Islam pun juga turut serta menkonsumsinya.

Buku yang layak diresapi dan dikonsumsi karena buku ini adalah buku menarik dengan segudang ilmu yang disajikan. Saya menilai buku ini memuat banyak contens. 1. Psikologi, 2. Agama, 3. Motivasi, 4. Sains. Lengkap dan tersaji dengan apik.

0 comments:

Posting Komentar